Senin, 6 Februari 2023

Smartfren Kembangkan Literasi Digital dan UMKM Depok

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:56 WIB
Content Creator Oktavianti Fransisca saat memberikan edukasi literasi digital bagi pada Event WOW Smartfren. PUTRIAISYAH/RADARDEPOK
Content Creator Oktavianti Fransisca saat memberikan edukasi literasi digital bagi pada Event WOW Smartfren. PUTRIAISYAH/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM-Berkomitmen mendorong kemajuan dunia pendidikan dan literasi digital di Indoensia, Smartfren beri dukungan dalam berbagai macam bentuk kegiatan seperti workshop dengan mengundang 60 para UMKM

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Depok Nur Indrawati mengatakan, bantuan konektivitas yang diberikan Smartfren ke UMKM Depok bertujuan untuk mendorong pemanfaatan internet secara kreatif dan positif di lingkungan sekitar.

"Dengan kita adakan workshop content creator dan tema Membangun Transformasi Literasi Berbasis Digital di Kota Depok, ini bisa menjadi wadah bagi mereka untuk memulainya," ucap dia kepada Radar Depok, Rabu (25/1).

Di samping itu, Content Creator Oktavianti Fransisca menambahkan, sosial media bisa dimanfaatkan dari anak-anak hingga orang dewasa, terutama para UMKM melalui hal-hal positif yang dibuat sehingga menjadi sarana yang baik.

"Saya mengajarkan bagaimana para UMKM ini agar bisa memasarkan usahanya dengan menarik," tuturnya.

keceriaan bersama peserta dengan smartfren usai menggelar event WOW Smartfren. PUTRIAISYAH/RADARDEPOK

Lebih lanjut, Indra menjelaskan, dengan membangun transformasi literasi digital ini bertujuan untuk para UMKM memahami literasi digital, mengetahui tantangan di era digital saat ini seperti apa, kemudahan yang di dapat, dan lainnya.

"Salah satunya, kita memberitahu melalui sebagai content creator, bahwa di era digital ini banyak yang menghasilkan," ujar Indra.

Sisca menambahkan, membangun literasi berbasis digital dengan upaya sebagai content creator itu pastinya membuat konten yang positif dalam sosial media. Memanfaatkan platform sosial media bukan hanya sebagai penikmat konten, tetapi juga pembuat konten.

Halaman:

Editor: Arnet Kelmanutu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tips Olah Makanan Daging Supaya Sehat 

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:35 WIB
X