Selasa, 7 Februari 2023

Wisata Danau dan Kuliner Tersaji di Cinere Garden

- Rabu, 29 Desember 2021 | 21:51 WIB

RADARDEPOK.COM, DEPOK - Danau yang berada dikawasan Cinere disulap menjadi lokasi pariwisata dan kuliner yang khusus disajikan untuka masyarakat Kota Depok. Lokasinya, tepat di Jalan Punukan, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.


Lokasi yang ciamik untuk dimasukan salah satu list dalam persinggahan di akhir tahun, karena menyajikan spot foto, pemandangan, hingga nantinya wisata air.


Kepala Dinas Perawatan Personil TNI Angkatan Laut (Watpersal), Laksamana Pertama Taufik Arif mengatakan, danau ini bertahun-tahun kurang diperhatikan sehingga pihaknya berinisiatif untuk memberikan wisaya yang terjangkau dikantong dan dekat bagi warga Depok, Jakarta, dan Tangerang, karena letaknya yang strategis.


"Pengelolaannya sepenuhnya dikelolah PT Garden Kuliner Nusantara. Ini menjadi satu-satunya destinasi wisata di Cinere," tegasnya di lokasi, Rabu (29/12).


Dirinya menjelaskan, ini masih dalam kegiatan acsra soft opening sebagai bentuk peresmian awala agar masyarakat dapat menikmati apa yang telah disajikan.


Berdirinya Cinere Harden bentuk dukungan penuh dari masyarakat melalui ketua RW 03 dan 06 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, yang ikut turun langsung dalam pembangunan untuk menata ulang danau yang telah bertahun-tahun terlantar sehingga dibutuhkan kesabaran dan sinergitas membangun kembali, sehingga dapat dimanfaatkan bagi warga di Komplek Pangkalan Jati dan warga sekitar lingkungan.


"Ini bentuk kerinduan wwrga sekitar agar bisa nerwisata dan berkuliner dekat dengan rumah, mengajak sanak keluarga dan sahabat. Ini juga dapat mendongkrak perkonomian UMKM Kota Depok dan wargabsetempat," jelas Laksamana Taufik.


Laksama Taufik, yang sekaligus Pengelola dari Padang Golf Pangkalan Jati (PGPJ), juga menambahkan, pembangunan ini agar dapat dimanfaarkan untukan keluarva besar para prajurit Angkatan Laut.


Lokasi tersebut, diharapkannya, dapat menjadi pilot project untuk dapat membantu program pemerintah sebagai salah satu dari bagian ketahanan pangan.


"Darinlahan yang ada, kita bisa manfaatkan dengan nyaman bersama keluarga dan kerabat. Semaksimal mungkin dapat dinikmati, tentunya dapat menjadi wisata yang aman," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

PN Depok Janji Konsisten Jauhi Suap dan Gratifikasi

Selasa, 7 Februari 2023 | 18:56 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

16 Pesantren di Depok Punya Produk Sendiri

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:10 WIB

Polisi Buru Penganiaya Anak Kandung di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 08:30 WIB

Akulturasi Cina Sumbang Keragaman Budaya Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 22:21 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB
X