Selasa, 7 Februari 2023

TK IT Chiara Cipayung Serahkan Tiga Buku Anak ke Perpustakaan Umum Depok

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:51 WIB
PENYERAHAN : Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah bersama Kepala Sekolah dan guru-guru TK IT Chiara Cipayung. ISTIMEWA
PENYERAHAN : Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah bersama Kepala Sekolah dan guru-guru TK IT Chiara Cipayung. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM - TK Islam Terpadu (IT) Chiara, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menyerahkan tiga eksemplar buku anak kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok, Selasa (18/10). Buku tersebut merupakan buah karya para pengajar di TK tersebut.

Kepala TK IT Chiara, Cut Nur Vidawati mengatakan, pihaknya mendonasikan ketiga buku tersebut dengan tujuan ingin ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa dan menumbuhkan minat membaca serta rasa cinta terhadap buku, khususnya di Kota Depok. Selain juga, dapat menambah perbendaharaan buku yang ada di Perpustakaan Umum Kota Depok.

"Ketiga buku tersebut karya guru-guru. Buku pertama buku cerita anak fabel berjudul Berbagilah Nuna, buku kedua buku cerita anak fabel berjudul Persahabatan Jambul dan Kur-kur. Terakhir, buku cerpen antologi berjudul Aku Anak Berkarakter Mulia," ungkapnya.

https://www.youtube.com/watch?v=f4z7NGKI0pg

Ia menjelaskan, buku Berbagilah Nuna bercerita tentang seekor anak kucing bernama Nuna yang tinggal bersama induk dan kakaknya di sebuah pasar. Dikatakannya, Nuna belajar sebab akibat tidak mau berbagi makanan dengan kakak dan induknya.

Lanjut, Vida, sapaan akrabnya, buku kedua berjudul Persahabatan Jambul dan Kur-kur menceritakan Jambul seekor burung kakak tua Kur-kur seekor kura2. Yang belajar memahami tentang pentingnya memiliki sahabat yang bisa saling menolong saat kesulitan

Terakhir buku ketiga, dengan judul Aku Anak Berkarakter Mulia merupakan kumpulan cerita pendek karya guru-guru se-Indonesia dan delapan guru TK IT Chiara. Menceritakan tentang berbagai kisah yang menginspirasi penerapan karakter baik kepada anak-anak.

Dirinya pun berharap, karya dari guru-guru TK IT Chiara dapat bermanfaat untuk perkembangan literasi anak di Kota Depok. Selain itu, ia juga berharap guru-guru dapat termotivasi untuk membuat karya lainnya.

"Semoga dengan karya-karya tersebut anak-anak semakin tertarik dengan buku, sehingga minat baca dan gemar baca di Kota Depok dapat meningkat," tutupnya. (ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

Akulturasi Cina Sumbang Keragaman Budaya Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 22:21 WIB

Waspadai KLB Campak Karena Tidak Imunisasi

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:00 WIB

Manasik Haji Tingkatkan Edukasi Agama Anak Sejak Dini

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:00 WIB

Pokja Kelurahan Sehat Cisalak Dikukuhkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:07 WIB

Smart Parenting di Milad Ke-30 MIT Nurul Iman

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:26 WIB

Sambut HUT ke-39 Lewat Jalan Sehat

Senin, 30 Januari 2023 | 21:53 WIB

Market Day SMPIT Al-Hikmah Meriah

Senin, 30 Januari 2023 | 18:46 WIB
X