Selasa, 7 Februari 2023

Tiga Santri Depok Torehkan Prestasi di Jabar

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:28 WIB
BERPRESTASI : Tiga santri Diniyah yang berasal dari MDT Pondok Quran Arrahman, Kecamatan Cilodong Kota Depok ketika menunjukan torehan prestasinya dalam ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat ke VI di Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu. DOK. KEMENAG KOTA DEPOK
BERPRESTASI : Tiga santri Diniyah yang berasal dari MDT Pondok Quran Arrahman, Kecamatan Cilodong Kota Depok ketika menunjukan torehan prestasinya dalam ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat ke VI di Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu. DOK. KEMENAG KOTA DEPOK

RADARDEPOK.COM - Tiga santri Diniyah yang berasal dari MDT Pondok Quran Arrahman, Kecamatan Cilodong Kota Depok berhasil menorehkan prestasi membanggakan  dalam ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat ke VI di Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat mengatakan, ketiganya berhasil menyabet juara I Cerdas Cermat. Sehingga, ketiganya berhak mewakili Kafilah Provinsi Jawa Barat pada ajang Porsadin Nasional V yang akan berlangsung di Kabupaten Bandung. "Berdasarkan penelusuran, ketiga santri berprestasi ini ternyata berasal dari keluarga tidak mampu," ungkapnya kepada Radar Depok, Senin (5/12).

Salah satunya kata Enjat, Ilyas Syaifullah yang merupakan seorang yatim. Selanjutnya, Radinda Nadira Irawan adalah putri dari driver Ojol. "Keadaan ekonomi keluarga yang kurang mendukung tentunya tidak mempengaruhi prestasi mereka di bangku sekolah dan satu lagi adalah M. Fatih Ar Rasyid," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKDT Kota Depok, Ahmad Zaky Mubarok meminta, Pemkot Depok maupun Kantor Kemenag Kota Depok untuk memberikan dukungan penuh kepada tiga santri yang diyakininya mampu menorehkan prestasi untuk Kota Depok.

"Kepada para pemangku kebijakan, baik unsur pemerintahan dalam hal ini Walikota Depok maupun unsur Kementerian Agama Kota Depok untuk memberikan support, dukungan, dan penyemangat, apalagi jika melihat kondisi keluarga mereka yang kurang mampu," jelasnya.

Zaky menuturkan, meski ketiganya memiliki kekurangan dalam segi ekonomi. Namun, mereka mampu menorehkan prestasi yang dapat mengharumkan Kota Depok. Sehingga, harus diberi perhatian khusus.

"Mari sama-sama kita berikan support, dukungan, dan penyemangat apalagi jika melihat kondisi keluarga mereka yang kurang mampu hendaklah menjadi perhatian kita bersama dan harus lebih lagi dalam memberikan perhatian terhadap mereka, bahwa mereka adalah santri-santri yang membanggakan dan luar biasa bisa mengharumkan nama baik Kota Depok di tingkat provinsi dan kini akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional," tandasnya. (ger/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Fahmi Akbar 

 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

Akulturasi Cina Sumbang Keragaman Budaya Indonesia

Senin, 6 Februari 2023 | 22:21 WIB

Waspadai KLB Campak Karena Tidak Imunisasi

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:00 WIB

Manasik Haji Tingkatkan Edukasi Agama Anak Sejak Dini

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:00 WIB

Pokja Kelurahan Sehat Cisalak Dikukuhkan

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:07 WIB

Smart Parenting di Milad Ke-30 MIT Nurul Iman

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:26 WIB

Sambut HUT ke-39 Lewat Jalan Sehat

Senin, 30 Januari 2023 | 21:53 WIB

Market Day SMPIT Al-Hikmah Meriah

Senin, 30 Januari 2023 | 18:46 WIB
X