Kamis, 9 Februari 2023

Kapolsek Sawangan Pugar Musala Al Amanah

- Minggu, 20 Juni 2021 | 21:34 WIB

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Meski tak sampai setahun berada di Polsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, nyatanya punya banyak peninggalan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah, kepeduliannya akan kebutuhan tempat ibadah yang layak bagi anggota dan masyarakat yang datang ke Mapolsek Sawangan.

Musala Al Amanah yang dulu begitu sempit dan kurang representatif untuk melakukan salat berjamaah, kini disulap menjadi bangunan megah yang lebih nyaman.

"Awal masuk mengisi sebagai Kapolsek Sawangan, terngiang di hati dengan partisipasi masyarakat untuk membangun musala sampai akhirnya terealisaai," kata Rio, Minggu (20/6).

Perwira Polri yang sebentar lagi menjabat Kapolsek Kelapa Gading ini mengatakan, dengan dipugarnya musala ini, dapat menambah imun dan iman anggota dalam melaksanakan tugasnya. Terlebih saat ini mereka tengah berjuang bersama seluruh elemen untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Peresmian Musala Al Amanah dan ruangan provost serta pos penjagaan diharapkan dapat dirawat dan dimanfaatkan bersama-sama khususnya di tengah pandemi saat ini sebagai meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan protokol kesehatan" katanya.

Lulusan Akpol 2008 ini mengungkapakan, Musala Al Amanah ini juga sebagai pengingat anggotanya untuk selalu menjalankan tugasnya dengan sebaik mungking, seperti semboyan kepolisian yang selalu siap sedia mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, tetap iman dan ketaqwaan kita sebagai anggota polisi harus dijaga bahkan ditingkatkan lagi untuk terhindar dari hal negatif di kemudian hari," tuturnya.

Dia menjelaskan, bangunan musala yang semula hanya berukuran 2x 7 meter berada di bawah kini setelah di bangun berada di lantai dua gedung Mapolsek Sawangan, dengan suasana tampilan lebih nyaman karena ada AC. Selain itu juga sudah ada ruang pertemuan atau rapat di tempat sama ditambah pos penjagaan serta ruangan provos.

"Kami menambah juga beberapa ruangan untuk provos, unit Lantas yang semula tidak ada, ditambah pos penjaga agar memudahkan masyarakat yang mau membuat laporan," tutupnya. (rd/dra)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB
X