Selasa, 7 Februari 2023

Qonita Lutfiyah Ajak Lanjutkan Perjuangan Pahlawan dengan Merawat Persatuan Pembangunan

- Kamis, 10 November 2022 | 08:08 WIB
Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah. Istimewa
Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah. Istimewa

RADARDEPOK.COM – Memaknai Hari Pahlawan, Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengajak agar terus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan.


Selain itu, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyerukan kepada generasi muda untuk terus mengupgrade kemampuan serta rasa nasionalisma guna berkontribusi nyata dalam merawat persatuan dan pembangunan di era kemerdekaan dengan kompetensi masing-masing.


“Ada ungkapan ‘Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa pahlawannya’, sehingga menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan harus terus lestari di era kemerdekaan ini,” kata Qonita Lutfiyah kepada Radar Depok, Rabu (9/11).


Saat ini, Qonita melanjutkan, masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia tidak lagi turut melawan penjajah seperti halnya para pahlawan di masa revolusi. Sehingga, sekarang ini tugas untuk para penerus bangsa ini adalah memberikan arti baru mengenai kepahlawanan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ini yang tentunya seiring dengan perkembangan zaman.


“Generasi muda memiliki tugas lainnya, memang bukan lagi melawan para penjajah, tetapi bertempur dengan segala ketertinggalan, seperti kebodohan dan kemiskinan, kita harus mengupgrade kemampuan agar tidak tergilas zaman, serta berkontribusi dalam merawat persatuan pembangunan di era kemerdekaan,” lanjut Qonita Lutfiyah yang duduk di Komisi D DPRD Kota Depok ini.


Menurut wakil rakyat dari Dapil Kota Depok VI (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini, generasi muda harus memahami peran mereka yang sesungguhnya, yakni harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang produktif dan positif, di mana muaranya untuk menjadikan negara yang aman, nyaman dan makmur di masa depan.


“Generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak muda. Penting untuk memiliki sikap kepemimpinan yang peka terhadap permasalahan sosial, lingkungan dan politik sebagai representasi bangsa Indonesia di era kemerdekaan,” kata Qonita Lutfiyah.


Qonita Lutfiyah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok ini pun mengajak seluruh warga negara Indonesia (WNI) untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan merawat persatuan dan pembangunan.


“Ingat founding father kita hanya mengantarkan ke depan pintu gerbang kemerdekaan, selanjutnya kita yang harus melanjutkan perjuangan pahlawan dengan merawat persatuan pembangunan di era kemerdekaan ini,” tandas Qonita Lutfiyah. (cky)

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB

92 Pantarlih Mampang Kawal Pemilu 2024 di Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:59 WIB

HUT KE-4 Iwapi Bojongsari Meriah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:05 WIB

Warga Pasput Kompak Bersihkan Kali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:55 WIB

Polsek Sukmajaya Ajak Curhat RW7 Kalibaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:39 WIB
X