Selasa, 7 Februari 2023

Upaya Katar Mampang Depok Tingkatkan SDM : Adakan Pembinaan, Untuk Pemuda Maju, Berbudaya dan Sejahtera

- Rabu, 23 November 2022 | 08:02 WIB
KOMPAK : Karang Taruna se-Kelurahan Mampang sesudah mengikuti pembinaan Karang Taruna di aula kelurahan setempat, Selasa (22/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
KOMPAK : Karang Taruna se-Kelurahan Mampang sesudah mengikuti pembinaan Karang Taruna di aula kelurahan setempat, Selasa (22/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

Karang Taruna (Katar) merupakan tempat berhimpun dan berkumpulnya para pemuda (Remaja). Pada hakikatnya, karang taruna adalah wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda, demi mewujudkan kesejahteraan bagi generasi muda, bangsa, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini peranan Katar Mampang Depok sebagai salah satu garda terdepan di wilayahnya, diasah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) guna membangun lingkungan yang maju, berbudaya dan sejahtera.


Laporan : Aldy Rama


RADARDEPOK.COM - Sekitar 50 peserta sejak pagi sudah meramaikan aula Kelurahan Mampang, didominasi anggota Katar se-Kelurahan Mampang yang sudah haus akan informasi yang diberikan dari kegiatan pembinaan Karang Taruna, dsampaikan oleh dua narasumber yang hadir di depan para peserta.


Pembinaan karang taruna di kelurahan mampang berjalan dengan baik dan lancar, berlandaskan untuk membangun SDM yang ada, terutama Katar maupun para pemuda.


Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Ketua Katar Mampang, Andi Widian, seseorang yang biasa disapa akrab Bendil tersebut mengatakan, materi yang di berikan narasumber begitu bernilai dan membangun untuk Katar atau generasi muda yang visioner.


“Tentu dengan pembinaan dari ilmu yang diberikan, kami selaku mitra dari Kelurahan Mampang merasa terbantu. Terutama untuk meningkatkan SDM bagi Katar maupun pemuda lainnya,” ungkapnya di aula Kelurahan Mampang.


Kegiatan yang berlangsung juga turut dihadiri Lurah Mampang, Darmawansyah menyampaikan dukungannya untuk giat-giat para pemuda atau Katar, serta melakukan upaya agar generasi muda Mampang mendapatkan ilmu yang bermanfaat, untuk menjadi garda terdepan bagi masyarakat.


Hal tersebut sontak membakar semangat para peserta, yang memiliki harapan untuk perubahan-perubahan atau inovasi yang akan digagas oleh para pemuda menuju Mampang yang lebih baik.


“Dengan adanya pembinaan ini, kemi berharap dampak baik akan muncul kedepannya, terutama untuk tetap berbuat hal yang lebih baik, terus membangun, menjalin sinergitas dengan pemerintah setempat, agar terlaksananya lingkungan yang maju, berbudaya, sejahtera, mampu menggali potensi-potensi SDM yang ada di wilayah dan selalu hadir di dalam lingkup sosial masyaraka,” tutur Darmawan. (*)

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB

92 Pantarlih Mampang Kawal Pemilu 2024 di Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:59 WIB

HUT KE-4 Iwapi Bojongsari Meriah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:05 WIB

Warga Pasput Kompak Bersihkan Kali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:55 WIB

Polsek Sukmajaya Ajak Curhat RW7 Kalibaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:39 WIB
X