Kamis, 9 Februari 2023

Sukseskan Program D'Sunting Menara, DKP3 Depok Berikan 100 Paket di Cisalak

- Jumat, 25 November 2022 | 20:54 WIB
KAMPANYE : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok bekerjasama dengan DWP DKP3 Kota Depok, menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan sekaligus kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Taman Kelurahan Cisalak RT4/6 Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (25/11). ANDIKA EKA/RADAR DEPOK
KAMPANYE : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok bekerjasama dengan DWP DKP3 Kota Depok, menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan sekaligus kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Taman Kelurahan Cisalak RT4/6 Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (25/11). ANDIKA EKA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKP3 Depok, menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan sekaligus kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, Taman Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (25/11).

Pada kegiatan ini memiliki tema membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital, cegah stunting dengan makan ikan untuk generasi Tangguh dan unggul.

Lurah Cisalak, Eni Ekasari mengatakan dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kota Depok ke-23 sekaligus dalam rangka Mensukseskan D'Sunting Menara Kota Depok dengan pemberian makanan tambahan. “Ini dalam rangka kegiatan HUT DWP Kota, dan kebetulan acaranya di selenggarakan di Taman Kelurahan Cisalak RT4/6,” ucapnya.

Eni Ekasari juga mengatakan kegiatan tersebut menyasar anak dari keluarga berisiko stunting dan balita di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. “Pada kesempatan ini DKP3 bagikan 100 paket makanan tambahan yang dikhususkan anak risiko stunting,” ujarnya.

https://www.youtube.com/watch?v=-hleTkkAmto

Dirinya menyebut, pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI) Kota Depok. Serta meningkatkan kebiasaan untuk mengkonsumsi ikan sejak dini atau balita. "Adanya perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam mengkonsumsi ikan serta upaya penurunan angka stunting di Kota Depok yang kami harapkan," katanya.

Lebih lanjut, kata Eni Ekasari, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mendukung penurunan angka stunting di Kota Depok. Selain itu juga membiasakan kepada orang tua memberikan pola asupan konsumsi yang baik bagi anak-anak.

"Mudah mudahan ini bisa ditularkan kepada ibu-ibu yang hari ini tidak hadir agar menjadi pioner untuk meneruskan langkah dalam memberikan makanan sehat bagi anak-anak. Yang semuanya demi kecerdasan generasi penerus bangsa," tuturnya.

Kegiatan tersebut diadakan untuk terus menekan angka stunting di Depok, meski menurut data, Kota Depok sudah masuk jajaran kota dengan stunting terendah di Jawa Barat (Jabar).

“Harapannya juga program ini dapat berkelanjutan karena sangat membantu sekali dalam mencukupi kebutuhan gizi balita stunting di wilayah, khususnya di Kelurahan Cisalak,” tutupnya. (ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka 

Editor : Fahmi Akbar 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB
X