Selasa, 7 Februari 2023

Intip Pembinaan Pokja Lansia di Kelurahan Depok : Upaya Wujudkan Masa Tua Bahagia

- Senin, 28 November 2022 | 07:33 WIB
KOMPAK : Aparatur Kelurahan Depok bersama peserta yang hadir dalam pembinaan Pokja Lansia di aula lantai tiga kelurahan setempat. ALDY RAMA/RADAR DEPOK
KOMPAK : Aparatur Kelurahan Depok bersama peserta yang hadir dalam pembinaan Pokja Lansia di aula lantai tiga kelurahan setempat. ALDY RAMA/RADAR DEPOK

Pokja lansia merupakan salah satu program dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), untuk mensejahterakan Lansia dalam usia senja mereka. Untuk itu, kader Pokja Lansia yang ada di kelurahan Depok diberikan pembinaan guna mendapatkan pemahaman lebih baik terkait Lansia.


Laporan : Aldy Rama


RADARDEPOK.COM - Derap langkah kaki satu per satu peserta beriringan memasuki aula lantai tiga Kelurahan Depok, seakan haus akan informasi yang diberikan, para peserta yang didominasi Lansia tersebut sangat antusias untuk menerima informasi yang akan diberikan dari narasumber yang dihadirkan kala pagi cerah itu.


Pembinaan Pokja Lansia yang dibuka oleh Lurah Depok, Herman tersebut menghadirkan Ketua RW atau perwakilan dari 23 RW di Kelurahan Depok, dengan narasumber dari Puskesmas Pancoranmas. Komunikasi dua arah secara intens mengisi pembinaan, menjadikan suasana lebih berisi, dengan pertanyaan dan pernyataan yang diberikan dalam diskusi yang berlangsung.


“Kami sangat mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta mendapatkan ilmu lebih dan dapat mengimplementasikan di lingkungan mereka masing-masing. Karena kesehatan Lansia harus lebih diperhatikan, agar mereka dapat hidup lebih bahagia dalam usia senja mereka,” ungkapnya.


Kesehatan Lansia sangat diperhatikan oleh aparatur kelurahan setempat, itu menandakan mereka tidak ingin adanya Lansia yang tidak terpantau dari segi kesehatan dan kebahagiaan. Berusia senja bukan berarti tidak dapat bahagia, mereka selalu mengupayakan hal tersebut segera terwujud.


Puluhan peserta yang hadir begitu paham maksud dan tujuan dari pembinaan yang berlangsung, dengan masukan dari narasumber yang hadir.


“Kami menginginkan masa tua Lansia menjadi bahagia, upaya mewujudkan hal tersebut menjadi sesuatu yang kami inginkan bagi Lansia yang ada melalui Pokja Lansia dalam pembinaan yang diselenggarakan,” demikian Herman. (*)


Editor : Ricky Juliansyah

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB

92 Pantarlih Mampang Kawal Pemilu 2024 di Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:59 WIB

HUT KE-4 Iwapi Bojongsari Meriah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:05 WIB

Warga Pasput Kompak Bersihkan Kali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:55 WIB

Polsek Sukmajaya Ajak Curhat RW7 Kalibaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:39 WIB
X