Kamis, 9 Februari 2023

Kukusan Bergerak Bantu Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 08:23 WIB
GALANG DANA : Kukusan Bergerak membantu korban yang terdampak gempa di Cianjur, dengan menggalang donasi, di Warung Minin, Jalan KH M Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (27/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
GALANG DANA : Kukusan Bergerak membantu korban yang terdampak gempa di Cianjur, dengan menggalang donasi, di Warung Minin, Jalan KH M Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (27/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Bentuk rasa simpati bagi korban terdampak gempa di Cianjur, dituangkan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kukusan, Minggu (27/11). Galang donasi yang bertemakan ‘Kukusan Bergerak’, dilakukan di sejumlah titik, salah satunya di Warung Minin, Jalan KH M Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.


Ketua Katar Kukusan, Rian Indra Permana mengatakan, galang donasi yang berlangsung, turut bekerjasama dengan beberapa komunitas maupun mitra yang ada di Kelurahan Kukusan.


“Kami tidak sendiri, terdapat beberapa relawan yang turut membantu, beberapa di antaranya Komunitas Peduli Kukusan, Blok M Community, Komunitas Motor Tukang Jalan (KMTJ),” ungkapnya kepada Radar Depok, Minggu (27/11).


Stakeholder yang turut membantu, lanjut Rian, diantaranya Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Pokja Sehat dan Forum Komunikasi Kukusan (Fokus).


“Semua bersatu, menunjukkan rasa persaudaraan melalui galang dana, untuk korban gempa di Cianjur, penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Kukusan, yakni persimpangan Tol Kukusan dan Warung Minin,” ungkapnya.


Galang donasi yang berlangsung, ucap Rian, dimulai dari 21 November hingga 30 November. Selain berbentuk uang turun ke jalan, donasi juga dapat dilakukan melalui rekening Bank BJB Karang Taruna Kelurahan Kukusan dan Gopay.


“Adapun Bantuan lain yang diterima berupa Makanan siap saji, tenda atau terpal, selimut, alas tidur, masker, pampers dewasa, pampers bayi, perlengkapan bayi, susu bayi, makanan bayi, perlengkapan mandi, payung atau jas hujan, sandal jepit, obat-obatan dan lainnya,” tuturnya.


Rian mengungkapkan, rencananya 2 Desember mendatang, akan di lakukan penyaluran logistik langsung ke Cianjur.


“Rencananya kami akan serentak melakukan pengirimannya dengan Katar kelurahan se-Kecamatan Beji, untuk relawan yang berangkat ke sana memberikan logistik masih tentatif,” pungkasnya. (ama)

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB
X