Kamis, 9 Februari 2023

TDA Kunci Pelaku Usaha Naik Level

- Rabu, 23 Februari 2022 | 21:27 WIB
BANGKITKAN USAHA : Anggota dan Mentor Komunitas Tangan Di Atas saat melaksanakan Kelompok Mentoring Bisnis (KMB) dengan tema From 'UKM To Corporate' di Margo Hotel, Rabu (23/2). ARNET/RADAR DEPOK
BANGKITKAN USAHA : Anggota dan Mentor Komunitas Tangan Di Atas saat melaksanakan Kelompok Mentoring Bisnis (KMB) dengan tema From 'UKM To Corporate' di Margo Hotel, Rabu (23/2). ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali menggelar pembinaan kepada pengusaha pemula maupun muda untuk dapat menaikan level usaha dan bisnisnya, menggelar Kelompok Mentoring Bisnis (KMB) dengan tema From 'UKM To Corporate' di Margo Hotel, Rabu (23/2).


Ketua TDA Kota Depok, Ali Surya menerangkan, jadi memang tujuan dari KMB TDA ini untuk memberikan pendampingan kepada pengussaha, khususnya anggota TDA Depok agar mengetahui hal teknis tentang bisnis.


"Dari mulai marketing, managemen bisnis, sampai pada laporan keuangan suatu usaha. Jadi yang tidak mengerti laporan keuangan akan diberikan pendampingan," kata Ali kepada Radar Depok.


Pendampingan ini, ungkap Ali, sampai pengusaha bisa naik level, misalnya dari UKM menuju corporate. Memang tidak ada tolak ukur di TDA bagi anggota yang ikut. Namun dipastikan, seluruh anggota sampai alumni di TDA mulai dari UKM sampai corporate.


Sehingga usai para pengusaha bersama TDA dapat mengerti bagaimana mengelola laporan keuangan secara baik, memahamk managemen bisnis yang baik. Terlebih saat ini sedang oandemi covid 19.


"Jadi banyak yang beralih usaha. Nah di TDA akan didampingi untuk pengusaha yang beralih, yang tadinya tidak tahu dan mengerti, secara perlahan menjadi mengerti," jelas Ali.


Dibeberkan Ali, ada 40 persen penduduk Indonesia sebagai pelaku usaha. Lalu, dari 40 persen tersebut, 82 persen terdampak pandemi covid 19. Ada yang gulung tikar sampai beralih usaha agar tetap bertahan. Sehingga ini menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan dunia usaha.


"TDA sebagai komunitas bisnis ada 5 nilai, yaitu silaturahmi, integritas, pikiran terbuka, orientasi pada tindakan, dan keseimbangan. Kalau disederhanakan TDA tempat kita berbagi ilmu pengetahuan dunia bisnis. ini menjadi harapan besar member TDA bagaimana bisnisnya bisa survive," terang Ali.


Dilokasi yang sama, Anggota TDA yang juga Anggota DPRD Kota Depok, Ade Supriatna menuturkan, bila kehadiran TDA sangat membantu paea pelaku usaha agar dapat naik level dalam usaha.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Depok Targetkan Penghargaan Kota Sehat Tertinggi

Rabu, 8 Februari 2023 | 19:09 WIB

Delapan Petugas Haji Depok Lolos Seleksi

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:30 WIB

TP PKK Serua Jauara Lomba Vlog Tingkat Kota

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:30 WIB

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Serunya Virtual Natu – Run Universitas Indonesia

Selasa, 7 Februari 2023 | 20:31 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB
X