Selasa, 31 Januari 2023

Pemilu 2024 : Gerindra Depok ‘Pede’ Sama Kader Sendiri

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:00 WIB
Politisi Partai Gerindra Depok, Yeti Wulandari
Politisi Partai Gerindra Depok, Yeti Wulandari

RADARDEPOK.COM-Partai Gerindra Kota Depok menargetkan menang Pilkada 2024 mendatang. Alhasil, partai besutan Prabowo ini akan fokus meningkatkan jumlah kursi agar bisa bergerak leluasa pada pesta demokrasi mendatang.

Pernyataan ini secara langsung disampaikan Politisi Partai Gerindra Kota Depok, Yeti Wulandari beberapa waktu lalu.

“Dengan menargetkan jumlah kursi di DPRD Depok, tentu tujuannya agar Gerindra lebih leluasa dalam mengusung calonnya sendiri di ajang Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Kota Depok 2024,” tegasnya.

Diketahui saat ini Gerindra menduduki 10 kursi di gedung wakil rakyat yang berlokasi di Boulevard GDC tersebut.

“Kita pastikan usung kader sendiri ya, ini memang instruksi dari DPP ya. Karena selama dua kali Pilkada terakhir di Depok, kita usung kader sendiri,” papar Wakil Ketua DPRD Depok ini.

Namun, Yeti memastikan, untuk saat ini seluruh pengurus, kader hingga simpatisan akan fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Sehingga saat ini, konsentrasi untuk memenangkan Prabowo menjadi RI 1.

"Setelah Pemilu legislatif dan presiden baru akan dilakukan penjaringan calon walikota dan wakil walikota. Saat ini fokus untuk Pilpres dan Pileg," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2015 Partai Gerindra mengusung Pradi Supriatna sebagai calon wakil walikota berpasangan dengan Mohammad Idris sebagai calon walikota dari PKS.

Pasangan Mohammad Idris - Pradi Supriatna ini terpilih setelah mengalahkan pasangan Dimas Oky Nugroho – Babai Suhaimi yang diusung oleh PDIP, PAN, PPP, PKB, dan Nasdem.

Halaman:

Editor: Arnet Kelmanutu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AHY : Pemilu Mendatang Jangan Ada yang Meregang Nyawa

Jumat, 13 Januari 2023 | 21:06 WIB
X