Senin, 6 Februari 2023

Deddy Corbuzier Podcast : Kalian Tahu Siapa yang Mengontrol Uang kita!? Mustt Listen

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:00 WIB
Deddy Corbuzier Podcast : Kalian Tahu Siapa yang Mengontrol Uang kita!? Mustt Listen
Deddy Corbuzier Podcast : Kalian Tahu Siapa yang Mengontrol Uang kita!? Mustt Listen

Gue harus minta maaf dulu sama lo karena hari ini jujur ya, ini gue harus minta maaf sama dia karena gue telat. Gue telat hampir, oh, satu jam, gue telat satu jam. Tapi gue tadi udah ceritain dia kenapa gue telat, karena dari awal gue udah telat. Gue pagi-pagi nge-gym itu, telat nge-gym gara-gara ada kucing setan di... Di camp.

Gue masuk ke gym, di gym ada kucing item, matanya kuning liatin gue. Dan gue gak tahu itu kucing siapa, masuk dari mana, ngapain dia disana. Gymnya tertutup gitu ya. Gymnya tertutup dan kucing itu tidak kekar, jadi saya rasa bukan member gym gue.

Ada yang ngirimin kucing setan tersebut setelah kemarin podcast sama Nikita Mizami. Basiknya adalah Timothy, ini gue nonton video lo, tentang mafia uang. Dan judulnya adalah siapa yang mengontrol uang kita. Menarik nih. Gue sebenernya, basically ini bahaya banget nih, pembahasan kita akan sangat amat berbahaya.

Tapi sebenernya gue paham dan gue tahu udah lama tentang hal ini. Cuman gue belum pernah ngomongin tentang hal ini, tentang fiat money, tentang semuanya. Nah tiba-tiba, salah satu content creator yang mengajari lo, Bicara tentang siapa sih yang ngontrol uang kita semua, kenapa yang kaya makin kaya gitu kan.

Kenapa yang susah tetap susah gitu. Kenapa cetak uang itu salah, dan siapa nih orang-orang ini yang... Ini bukan salah pemerintah kita kan? Ini lebih besar dari itu. Ini di atas itu. Jadi ada mafia uang di atas pemerintah kita yang mengontrol semua uang. Oke, jadi coba jelasin dulu siapa mafia uang. Jadi gini Om, gue backgroundnya waktu itu sempet research karena pertama itu dengan dunia cryptocurrency justru.

Karena waktu itu belajarin crypto, jadi akhirnya belajarin tentang uang. Jadi sebenernya aku tuh udah lama di saham, dari umur 15, sampai sekarang itu 22 lagi terjun di crypto. Karena pelajarin itu, jadi belajarin dalam tentang sejarah uang, konsep uang, sampai value of money itu apa.

Karena tanya terus kan ke diri sendiri, kok rasanya aneh Om yang diajarin di sekolah ya. Bahwa kita harus pinter di kelas, ya kan. Kuliah yaitu kuliah harus kuliah yang pinter biar bisa intern, pelan-pelan naik di tangga korporat sampai misalnya jadi direksi.

Tapi saya baca-baca saya lihat orang-orang terkaya-terkaya di dunia malah di sekolahnya gak pinter. Saya juga drop out Om. Jadi lo cultnya gue ya. Di situ diajarin bahwa kita harus tabung uang dan uang itu kayaknya sangat scarce Om.

Mungkin teman-teman ada yang ngerasain bahwa uang itu kok kayaknya susah banget buat didepet ya. Harus disimpan-simpan, banyak orang yang gak punya uang. Sedangkan kita tau tahun 2021, 40% uang US dollar yang beredar itu di print tahun 2021. Bentar-bentar. Tahun 2021, 40% uang US dollar itu di print tahun 2021.

Halaman:

Editor: Shaka Fatahilah

Sumber: Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tips Olah Makanan Daging Supaya Sehat 

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:35 WIB
X