Sabtu, 10 Juni 2023

Wakil Walikota Depok Sidak Pasar Agung, Ini Hasilnya

- Sabtu, 5 November 2022 | 00:12 WIB
SIDAK : Wakil Walikota Imam Budi Hartono bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memantau harga dan stock di Pasar Agung Depok, Jumat (4/11). PUTRI AISYAH/RADAR DEPOK
SIDAK : Wakil Walikota Imam Budi Hartono bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memantau harga dan stock di Pasar Agung Depok, Jumat (4/11). PUTRI AISYAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK Guna memastikan ketersediaan komoditas pangan menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru). Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartanto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Agung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (4/11).


Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, berdasarkan hasil pantauan stok bahan kebutuhan pokok masih stabil. Namun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dalam batas wajar.


"Beras naik Rp1.000, tapi masih terjangkau karena masih ada yang Rp9.000, Rp10.000, Rp11.000, itu pilihan dari warga, tapi stocknya bagus," ucapnya kepada Radar Depok.


Imam menjelaskan, bahan pangan yang memiliki kenaikan harga yaitu sayur-sayuran bertambah Rp2 ribu, daging naik, ayam stabil, bahkan cabe bawang terjadi penurunan harga. Namun, semuanya masih dibatas stabil dan tidak terlalu membebani masyarakat.


"Itu masih aman lah, masih stabil, dan masyarakat tidak terbenani," tuturnya.


Dia mencetuskan, biasanya kenaikan komoditas disebabkan adanya permintaan yang tinggi juga stock yang tidak banyak sehingga kenaikannya tidak terlalu signifikan.


"Ya, mudah-mudahan bisa ditahan dan stock tetap tersedia sampai akhir tahun karena ada dua momentum yaitu Nataru," terang Imam.


Lebih lanjut, beber Imam, dalam upaya memantau stock dan harga komoditas yang ada di Kota Depok, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan bekerjasama dengan berbagai pihak.


"Seperti beras dengan bulog yang ada di Cianjur, telur dari blitar, dan beberapa kerjasama yang mungkin kita akan lakukan," ujar dia.


Misalnya, kata dia, upaya yang akan dijalani nantinya pada bulan Desember bisa mengadakan pasar murah melalui kegiatan Depok Sedekah Bersama (D'Saber) yang akan dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti berbagi dengan masyarakat yang tidak mampu terhadap bahan pangan tersebut.


"Kegiatan itu sudah sejak kemarin kita lakukan, mudah-mudahan nanti menyambut Nataru juga kita bisa terus berbagi agar bisa ada pengendalian harga," tutup Imam.


Untuk diketahui, kunjungannya kali ini untuk mengecek ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Depok. Wakil Walikota langsung berdialog dengan sejumlah pedagang dan pengunjung pasar untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pokok disana. (rd/mg8)


Jurnalis : Putri Aisyah


Editor : Junior Williandro

Halaman:

Editor: Febrina

Tags

Terkini

12 Peserta Lolos Duta Genre Sukmajaya

Jumat, 9 Juni 2023 | 16:45 WIB

Kelurahan Ratujaya Cegah Warga Kena TB

Jumat, 9 Juni 2023 | 11:25 WIB

516 Hewan Penular Rabies di Depok Suntik Vaksin

Jumat, 9 Juni 2023 | 10:00 WIB

DLHK Depok Buat Lomba 3R untuk Bank Sampah

Jumat, 9 Juni 2023 | 08:00 WIB

Bojongsari Baru Depok Galakan Kampung Iklim

Kamis, 8 Juni 2023 | 18:46 WIB
X