Selasa, 31 Januari 2023

Pelebaran Jalan Raya Cinere Depok Dikaji Bappeda

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:10 WIB
TINJAU : Kepala Bappeda Depok Dadang Wihana didampingi Camat Cinere Mursalim Saimin dan Lurah Cinere Pupung Purwawijaya meninjau Jalan Cinere Raya, yang diminta warga dilebarkan.  (ISTIMEWA)
TINJAU : Kepala Bappeda Depok Dadang Wihana didampingi Camat Cinere Mursalim Saimin dan Lurah Cinere Pupung Purwawijaya meninjau Jalan Cinere Raya, yang diminta warga dilebarkan. (ISTIMEWA)

RADARDEPOK.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Depok merespon cepat surat petisi para Ketua RW se-Kelurahan Cinere terkait pelebaran ruas Jalan Raya Cinere, Kota Depok. Belum lama Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Depok, turun kelokasi melihat jalan tersebut guna dikaji permintaan dari warga.

Camat Cinere, Mursalim Saimin mengatakan, kegiatan peninjauan Jalan Raya Cinere yang dilakukan Bappeda merupakan respon terhadap usulan warga Cinere yang menghendaki dilakukan pelebaran bidang jalan. Ini guna mengatasi kemacetan yang semakin parah.

"Kami menyambut baik respon yang ditunjukkan Pemkot Depok dalam hal ini Bappeda Kota Depok. Namun, semua harus melalui mekanisme dan tahapan sesuai aturan. Sehingga warga diminta sedikit bersabar menunggu kebijakan yang akan ditetapkan," ujar Mursalim.

Baca Juga: Ratusan Warga Jatijajar Geruduk Gudang Lazada Depok, Nuntut Ini

Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengaku, tentu sangat mengapresiasi respon dari Bappeda terkait usulan warga yang dituangkan dalam surat Petisi, yang dikirim melalui Ketua DPRD Kota Depok. “Mudah-mudahan usulan warga dapat segera terakomodir," tegas Pupung.

Sesuai pernyataan Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, kata Pupung, usulan warga Cinere kini sedang dalam proses pengkajian untuk menentukan kebijakan. Guna menjawab harapan masyarakat terkait pelebaran ruas jalan raya yang selama ini dikenal dengan kemacetannya.

"Menurut pak Kepala Bappeda, usulan sedang dalam pengkajian, dan menekankan pada prinsipnya Pemkot Depok tidak mengabaikan usulan. Namun sehubungan dalam menetapkan kebijakan pemerintah harus menempuh tahapan tahapan sesuai aturan, jangan sampai kebijakan itu melabrak aturan," papar Pupung menirukan pernyataan Dadang Wihana.

Baca Juga: Katar Pontir Depok Bebersih Lingkungan

Ketua RW8, Kelurahan Cinere, Eko Supriyanto berharap kunjungan jajaran Bappeda diruas jalan raya Cinere pada pekan silam merupakan sinyal positif, sebagai rencana pembenahan kemacetan di ruas Jalan Raya Cinere.

"Terimakasih buat jajaran Bappeda yang telah merespon usulan kami, kami berharap usulan pelebaran bidang jalan raya Cinere dapat segera terealisasi meskipun pelaksanaan nya dilakukan secara bertahap," ujar Eko Supriyanto.

Halaman:

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dapat 52 Suara, Abi Ketua Katar Gandul Depok

Selasa, 31 Januari 2023 | 09:10 WIB

Harjamukti Laksanakan Program Kampung Caraka

Senin, 30 Januari 2023 | 23:08 WIB

Pokja Sehat Cimpaeun Atasi Stunting

Senin, 30 Januari 2023 | 23:05 WIB

Depok Jaya Ambisi Bebas Banjir

Senin, 30 Januari 2023 | 22:24 WIB

Jalan Pramuka Mampang Tercemar Sampah

Senin, 30 Januari 2023 | 22:09 WIB

Begini Cara Curanmor Beraksi di Grogol Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 19:11 WIB

Ketua PKK Kelurahan Cimpaeun Dilantik

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:29 WIB

Sukatani Bakal Jalankan 54 Pembangunan di 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:45 WIB

Lapangan PSP Sawangan Resmi Bersoperasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:47 WIB

Upaya BKM dan LKM Sukseskan Program Pemerintah

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:40 WIB

Pokja Kelurahan Sehat Kecamatan Tapos Dikukuhkan

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:32 WIB

108 Warga Sawangan Terima Sertifikat PTSL

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:42 WIB
X