Selasa, 7 Februari 2023

Manfaat Konsumsi Jambu Biji, No 4 Biasa Dibilang Bikin Mampet

- Selasa, 27 September 2022 | 11:45 WIB
Jambu biji. Foto: Ricardo/ JPNN.com
Jambu biji. Foto: Ricardo/ JPNN.com

RADARDEPOK.COM - Jambu biji merupakan buah yang terkenal akan kemampuannya dalam mengatasi penyakit demam berdarah. Buah yang satu ini bisa Anda konsumsi dalam bentuk jus jambu biji.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Jambu Biji Meredakan flu dan batuk


1. Meredakan flu dan batuk Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan vitamin C dalam jambu biji juga bagus untuk meredakan batuk dan flu. Kandungan ini bersifat antioksidan dan antibakteri yang bisa membantu memecah lendir serta menghilangkan kuman yang bersarang pada tenggorokan dan sistem pernapasan.

2. Menurunkan kadar gula Buah jambu biji, baik merah maupun putih, memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga buah ini baik untuk dikonsumsi penderita penyakit kronis diabetes. Pasalnya, jambu biji memiliki indeks glikemik yang rendah serta tinggi serat, yang bisa membantu mencegah lonjakan gula darah.

3. Mengobati demam berdarah Manfaat jambu biji untuk DBD (demam berdarah) tentu sudah sering kamu dengar. Penemuan dari beberapa penelitian, ekstrak daun jambu biji bisa menghambat pertumbuhan virus dengue, menghindari perdarahan pada penderita DBD, serta meningkatkan trombosit.

4. Melancarkan sistem pencernaan Kandungan serat dalam jambu biji juga bisa membantu melancarkan pencernaan Anda. Satu buah jambu biji bisa mengandung 12 persen serat dari rekomendasi harian Anda. Dengan demikian, mengonsumsi buah jambu biji bisa membantu mencegah sembelit, mengurangi durasi diare, dan untuk menjaga kesehatan usus kamu secara keseluruhan.(genpi/jpnn)

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

Bakar 1.500 T

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:05 WIB

Muhammadiyah Puasa 23 Maret, Lebaran 21 April

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:10 WIB

Prabowo Muji Presiden Jokos Widodo Setinggi Langit

Senin, 6 Februari 2023 | 16:15 WIB

62 Ribu Jamaah Haji Lansia, Kemenag Siapkan ini?

Senin, 6 Februari 2023 | 15:40 WIB

Geis Chalifah Ungkap Anies Baswedan Taat Janji

Senin, 6 Februari 2023 | 12:53 WIB
X