Kamis, 9 Februari 2023

Giliran Jak Mania Depok Brisix Galang Bantuan untuk Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 08:18 WIB
GALANG DANA : Jak Mania Depok Brisix yang menggalang donasi, untuk korban gempa Cianjur, di sekitar Persimpangan PLN Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Senin (28/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
GALANG DANA : Jak Mania Depok Brisix yang menggalang donasi, untuk korban gempa Cianjur, di sekitar Persimpangan PLN Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Senin (28/11). ALDY RAMA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Kepedulian warga Depok terhadap warga Kabupaten Cianjur yang didera bencana gempa pada Senin (21/11) sangat tinggi. Terbukti, instansi pemerintahan, swasta, hingga komunitas menggalang dana untuk membantu terdampak gempa di Cianjur.


Teranyar, Pendukung Persija Jakarta (The Jak) turun ke jalan, rasa simpati mereka tuangkan dengan menggalang donasi ke beberapa titik jalan bagi korban yang terdampak gempa di Cianjur, Senin (28/11). Seperti yang dilakukan Jak Mania Depok Brisix, di sekitar Persimpangan PLN Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.


Ketua The Jak Mania Depok Berisix, Deden Rahman mengatakan, galang donasi yang berlangsung dilakukan hingga 3 Desember, untuk memberikan logistik yang diperlukan korban terdampak gempa di Cianjur.


“Kami tidak menargetkan berapapun donasi yang diberikan maupun yang terkumpul, Insha Allah 4 Desember beberapa anggota dari Jak Mania Depok Brisix akan diberangkatkan ke Cianjur untuk memberikan logistik yang diperlukan,” ungkapnya kepada Radar Depok, Senin (28/11).


Deden melanjutkan, donasi berapapun diterima, ia bersama rekan Jak Mania Brisix Paden akan selalu berada di lokasi hingga sekiranya donasi untuk korban yang terdampak sudah cukup.


“Galang donasi akan dilakukan rutin setiap hari, masyarakat yang melintas sangat dipersilahkan untuk menyisihkan rezekinya. Berbentuk apapun, termasuk pakaian bekas layak pakai dewasa dan anak-anak hingga tanggal yang sudah disepakati bersama, yakni 3 Desember,” jelasnya.


Deden mengungkapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya, bagi korban yang terdampak di Cianjur.


“Kami tidak bisa diam saja ketika melihat saudara kita di luar sana tertimpa musibah, hingga menyebabkan banyak korban berjatuhan,” ungkapnya.


Setidaknya, lanjut Deden, logistik yang nanti diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak.

Halaman:

Editor: Ricky Juliansyah

Tags

Terkini

TP PKK Kelurahan Kukusan Perangi Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:46 WIB

Ini Upaya Kader Kukusan Depok Cegah Stunting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:22 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Alih Kodal PPRC TNI

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:25 WIB

Dinkes Bersama PERSAGI Periksa Gizi Anak di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:45 WIB

PKK Kelurahan Cimpaeun Dorong Posyandu Lebih Kreatif

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:25 WIB

RW14 Bojongsari Depok Galakan PHBS

Senin, 6 Februari 2023 | 19:14 WIB

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB
X