Selasa, 7 Februari 2023

Polisi Bongkar Makam, Begini Cara Pelaku Bunuh Imelga di Grogol Depok 

- Kamis, 7 Juli 2022 | 07:38 WIB
DIOTOPSI : Tim Inafis Polres Metro Depok saat mengawal pembongkaran makam Imelga di TPU Seroja, Jalan Kramat Asem, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Rabu (6/7). ARNET/RADARDEPOK
DIOTOPSI : Tim Inafis Polres Metro Depok saat mengawal pembongkaran makam Imelga di TPU Seroja, Jalan Kramat Asem, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Rabu (6/7). ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Pengakuan pelaku RF, pembunuhan almarhumah Imelga yang mayatnya ditemukan di Kali Krukut Kota Depok, benar dicekik. Fakta itu setelah Tim Forensik RS Polri melakukan otopsi secara langsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seroja, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Rabu (6/7).

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno setelah berkoordinasi dengan Dokter RS Polri menyampaikan, hasil dari otopsi ditemukan adanya kekerasan benda tumpul dibagian leher, yang diduga melakukan cekikan atau jeratan. “Yang lebih dalam ada di leher sebelah kiri, ada penyumbatan napas. Sehingga dokter forensik menyatakan korban meninggal karena penyumbatan napas, dijerat benda tumpul,” terang Yogen kepada Harian Radar Depok, Rabu (6/7).

Baca Juga : Program Cetak 5.000 Pengusaha dan 1.000 Perempuan Pengusaha Milik Pemkot Depok Dimulai, Berikut Cara Daftarnya

Menurut dari keterangan dokter forensik, korban sudah tewas saat dibuang ke kali, hal itu dipastikan dari paru-paru bersih, tidak ada air pada bagian alat pernafasan tersebut. Terkait pasal jeratan pada pelaku akan berubah, Yogen mengungkapkan, masih menunggu hasil visum dalam enam hari ke depan. Untuk saat ini, jeratan pasal masih sama seperti yang sebelumnya, yaitu Pasal 338 KUHP dan 340 KUHP.

“Nanti hasil visum dari dokter forensik akan kita jadikan juga sebagai alat bukti, apa pasal akan yang berubah seperti sebelumnya, tergantung hasil visumnya, serta keterangan tersangka atau saksi lainnya,” ungkap dia.

-
BEBERKAN HASIL : Kasatreskrim Polrestro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno (tengah) ditemani Kasat Narkoba Polrestro Depok AKBP Budi Setiadi, saat berbincang dengan Dokter Tim Forensik RS Polri Kramat Jati ketika menerima hasil otopsi korban pembunuhan Imelga, di TPU Seroja, Jalan Kramat Asem, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Rabu (6/7). ARNET/RADARDEPOK

Yogen juga memastikan, pembongkaran makam korban untuk dilakukan otopsi atas kesepakatan kepolisian bersama keluarga. Dari pantauan Radar Depok, dokter forensik melakukan proses otopsi terhadap jenazah dalam waktu dua jam, dimulai sejak pukul 14:00 WIB hingga 15:45 WIB.

Proses pembongkaran makam dilakukan secara tertutup. Jenazah korban diotopsi langsung di dekat pusara makamnya tim forensik RS Polri Kramat Jati. Selama berjalannya pembongkaran hingga otopsi berlangsung, masyarakat sekitar memenuhi area makam, untuk melihat proses secara langsung.

https://www.youtube.com/watch?v=fiqc7jqM12E

Di lokasi yang sama, Paman Imelga, Ridwan memastikan, keluarga tidak sama sekali mengenal pelaku. Hal ini, lantaran korban memiliki pribadi yang tertutup. “Keluarga tidak kenal dengan pelaku. Korban tidak pernah cerita tentang pelaku, jadi sama sekali keluarga tidak kenal,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Depok.

Namun, ia meminta kepada kepolisian untuk menghukum pelaku yang seberat-beratnya. Sebab hukuman apapun tidak dapat menggantikan nyawa keponakannya.

Diketahui, pelaku membunuh korban pada Selasa 28 Juni 2022 di sebuah saung di kawasan Kampung Rawa Bolong, RT4/9, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok pada malam hari sekitar pukul 23:30 WIB, kemudian dibuang ke Kali Krukut. (arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

Banten Gempa, Depok Kena Goyangnya Tapi Tipis-tipis

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:58 WIB

Alhamdulillah, 2.080 Honorer Kota Depok Terima SK

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:53 WIB

Sehari Dua Nyawa Melayang Secara Tragis di Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 08:20 WIB

Video Syur Mirip Rezky Aditya Masuk Babak Baru

Senin, 6 Februari 2023 | 12:39 WIB

Pak Zulhas di Depok HET MinyaKita Jebol Rp2.000

Senin, 6 Februari 2023 | 07:30 WIB

Mimbar Jumat: Panggilan Kemuliaan

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:21 WIB

Pengajar Agama Mesum di Depok Dibui 18 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:25 WIB
X