Selasa, 31 Januari 2023

Hamdalah, Istri yang Dibacok Suami di Jatijajar Depok Kini Sehat 

- Sabtu, 26 November 2022 | 07:55 WIB
KUNJUNGAN : Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menjenguk Nila Islamia (31), istri dari Rizky Novyandi Achmad, pelaku pembunuhan anak kandung yang kini dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika Depok, Senin (1/11). ISTIMEWA
KUNJUNGAN : Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menjenguk Nila Islamia (31), istri dari Rizky Novyandi Achmad, pelaku pembunuhan anak kandung yang kini dirawat di Rumah Sakit Sentra Medika Depok, Senin (1/11). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Ada kabar yang menggemberikan. Nila Islamia (NI) korban pembancokan yang dilakukan suaminya Rizky Novyandi Achmad di Kluster Jatijajar Kelurahan Jatijajar, Tapos Kota Depok pada Senin 1 November 2022, kondisinya sudah membaik. Jumat (25/11), NI yang lolos dari lubang kematian kini dinyatakan sudah sehat wal alfiat.

Lurah Jatijajar, Mujahidin mengungkapkan, kondisi istri dalam kasus pembacokan yang terjadi di Jatijajar sudah membaik, berkat pengobatan yang di lakukan secara intens oleh pihak rumah sakit. “Alhamdulilah, kondisinya sudah membaik tetapi masih belum bisa berbicara serta masih terbaring. Sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit, sekarang ia tinggal di rumah salah satu saudaranya di kawasan Cilodong,” ungkapnya kepada Harian Radar Depok, Jumat (25/11).

Mujahidin juga mengatakan, keluarga korban sudah mendapatkan pendampingan oleh pemerintah Kota Depok. “Pemerintah Kota Depok sudah begerak cepat dalam hal pendampingan di keluarga korban,” ucapnya.

https://www.youtube.com/watch?v=-hleTkkAmto

Mujahidin mengungkapkan, adik pelaku masih shock dan butuh dukungan dari semua pihak. Lalu, anak pelaku yang berusia 1,5 tahun mendapat perlindungan dan asuhan dari bibinya dan kondisinya sehat. "Semoga para korban kekerasan ini dapat segera pulih dan kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tuturnya.

Sama halnya dengan Lurah Jatijajar, Kanit Resmob Polres Metro Depok, Iptu Andik Suwanto membenarkan, istri salah satu korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Jatijajar, kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

“Kondisinya sudah membaik dan sudah di perbolehkan pulang untuk di rawat oleh keluarga bersangkutan,” ucapnya.

Saat di tanya lebih dalam kondisi kesehatanya, Iptu Andik menjelaskan belum mengetahui pasti, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga. “Kami dapat info kondisinya sudah berangsur-angsur sehat, nanti akan kami tanyakan dulu ke keluarganya untuk update kesehatanya,” tuturnya.

https://www.youtube.com/watch?v=11PslnlWtLk

Dalam waktu dekat, pihaknya akan memintai keterangan istri korban KDRT di Jatijajar tersebut untuk mencari informasi terkait kasus ini. “Rencana mau  dimintai keterangan juga, tetapi masih menunggu perkembangan dan kondisi NI. Kami ingin membuka kasus ini lebih jelas,” tutupnya.

Perlu diketahui, Rizky membunuh anak kandungnya KPC (11) dan membuat kritis istrinya NI (31), di Kluster Pondok Jatijajar, No202 RT3/8, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (1/11) subuh. Kini Rizky tinggal menjalani persidak setelah Kamis (24/11) melakukan rekonstruksi.(ana/rd)

Jurnalis : Andika Eka

Editor : Fahmi Akbar 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Terkini

Mimbar Jumat: Hati yang Tulus

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:03 WIB

Kecamatan Se-Depok Daftar Funday Radar Depok

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:20 WIB

Komisi 2 Nilai Ada Tiga BUMD dengan Kinerja Buruk

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:43 WIB

Goci Rela Jauh-jauh Meriahkan Funday Radar Depok

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:35 WIB
X