Sabtu, 10 Juni 2023

Jelang Bebas April 2023 Anas Urbaningrum Tuliskan Surat, Begini Isinya

- Rabu, 1 Maret 2023 | 22:59 WIB
TULIS SURAT: Menjelang bebas dari penjara pada April 2023, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menuliskan surat. FOTO: INSTAGRAM/@ANASURBANINGRUM.OFFICIAL
TULIS SURAT: Menjelang bebas dari penjara pada April 2023, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menuliskan surat. FOTO: INSTAGRAM/@ANASURBANINGRUM.OFFICIAL

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan bebas dari penjara pada April 2023.

Menjelang bebas, Anas Urbaningrum menuliskan sebuah surat tulisan tangannya, dan diunggah pada akun Twitter resminya @anasurbaningrum, Rabu (1/3).

Surat yang diunggah Anas Urbaningrum di akun Twitter resminya tersebut diakhiri dengan tanda tangan dirinya, menggunakan namanya sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Diketahui, Anas Urbaningrum merupakan terpidana dalam kasus proyek Hambalang 2010-2012 karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Atas hal yang dilakukannya tersebut, Mantan Ketum Partai Demokrat itu harus mendekam di penjara selama delapan tahun.

Dalam surat yang ditulisnya dan diunggah ke Twitter tersebut, Anas Urbaningrum mengatakan bahwa dirinya sebentar lagi akan bebas dari penjara, dan menjalankan hukuman tersebut dengan baik.

Dikutip dari sewaktu.com, Ketum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pesek Suardika yang merupakan kolega dari Anas membernarkan perihal surat tersebut.

Gede mengatakan surat tersebut ditulis tangan langsung oleh Anas dan dititipkan oleh teman yang berkunjung.

"Iya benar itu tulis tangan beliau yang dititipkan teman saat ke sana," ungkap Gede, Rabu (1/3).

Berikut ini isi surat yang ditulis Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang sebentar lagi bebas dari penjara.

"Insya Allah beberapa waktu tersisa menjalani pengasingan akan tunai dengan baik, Saya paham para sahabat marah terhadap kezaliman dan kriminalisasi," tulis Anas dalam surat nya.

"Kita akan terus berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik dan penuh tanggung jawab," sambungnya.

Dalam surat tersebut diketahui bahwa Anas sempat menyinggung perasaan dari para temannya yang marah akibat kriminalisasi dan kezaliman.

Lebih lanjut dirinya meminta untuk para sahabtnya tetap tenang dan berjuang bersama untuk keadilan dengan cara yang baik tentunya.

Jelang bebasnya Anas, Partai Kebangkitan Nusantara telah menyiapkan jabatan khusus baginya.

Halaman:

Editor: Mohammad Agung

Tags

Terkini

Maling Motor Beraksi di Tempat Ramai

Jumat, 9 Juni 2023 | 14:45 WIB
X