Minggu, 4 Juni 2023

Anak Hanyut di Depok Belum Ditemukan, Tim SAR Perpanjang Lokasi Pencarian

- Kamis, 16 Februari 2023 | 10:20 WIB

RADARDEPOK.COM - Hari kedua pencarian seorang anak F yang dilakukan Tim Potensi SAR Kota Depok masih belum membuahkan hasil, Rabu (15/2). Debit air yang meninggi akibat hujan cukup mempersulit petugas dalam melakukan pencarian di Sungai Ciliwung.

Salah Seorang Koordinator Tim Potensi SAR, Ramdoni mengatakan pada hari kedua pencarian, Tim SAR sudah melakukan pencarian mulai dari titik lokasi pertama laporan bocah tenggelam hingga dekat jembatan gantung Palsigunug, Cimanggis.

“Pencarian dilakukan mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB, dengan jarak mencapai 8 kilo meter dari lokasi pertama anak itu hanyut,” kata pria yang akrab disapa Big Doni.

Selama proses pencarian, Tim SAR mengerahkan lima unit perahu karet bermotor, dan mengerahkan 80 personel.

“Prahu karet berasal dari Kodim Depok, PMI, Baznas, Tagana, Damkar. Perahu itu sudah kami gunakan untuk melakukan kegiatan blender di lokasi yang dicurigai tempat tenggelam anak itu, namun hasilnya masih nihil,” tutur dia.

Dia menyebutkan, di hari pertama pencarian sebetulnya korban sempat nyaris dapat dievakuasi. Namun, karena kondisi korban tidak mengenakan pakaian, hanya mengenakan celana pendik, tangan korban terlepas dari genggaman dan sulit untuk dicari kembali.

“Hari pertama kami juga dibantu oleh ustadnya anak itu. Nah, ustadnya sempat menemukan korban di dalam sungai dan mencoba menarik korban dari dasar kali. Namun, karena licin dan arus bawah air kencang, genggaman ustad terlepas, dan korban sudah tidak terlihat lagi sampai hari ini,” beber dia.

Dia menerangkan, kondisi dasar Kali Ciliwung memiliki kedalaman yang bervariasi lantaran di sana banyak “palung” dan bekas galian.

“Di lokasi anak hanyut kedalaman airnya dari dua meter sampai lima meter,” tutur dia.

Dia menambahkan, proses pencarian akan dilanjutkan kembali pada Kamis (16/2), mulai pukul 08.00 WIB. Cakupan pencarian juga bakal diperluas hingga ke perbatasan Jakarta.

“Kami akan menggunakan tujuh perahu karet, dan lokasi pencarian akan kami perpanjang sampai ke pesisiran Tanjung Barat, Condet, dan Kalibata,” tutup dia. (RD)

Jurnalis : Wilda

 

Editor: Indra Abertnego

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bismillah, Selamat Beribadah Calon Haji Depok

Senin, 29 Mei 2023 | 07:15 WIB
X