Senin, 6 Februari 2023

Katar Tanah Baru Bantu Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:49 WIB

RADARDEPOK.COM - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Tanah Baru bersama relawan lainnya berangkat ke Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Logistik berupa sembako turut diberikan kepada ratusan korban yang terdampak. Hal itu dilakukan, untuk meringankan beban mereka yang masih trauma akan gempa susulan yang kerap melanda di lokasi tersebut, Rabu (25/1).

Ketua Katar Kelurahan Tanah Baru, Muhamad Alim mengatakan, agenda yang berlangsung di lokasi korban yang terdampak gempa di Cianjur berupa penyaluran logistik, juga terdapat titik lokasi yang dilakukan renovasi suatu rumah ibadah di sana.

"Kami berangkat ke titik lokasi sekitar pukul 05:00 WIB, dan berhasil tiba di lokasi pukul 09:00 WIB," ucap dia, Rabu (25/1).

Untuk relawan, sambung dia, turut dihadiri kurang lebih 30 orang, terdiri dari Katar setempat, petualang, ojol nusatara. kalau di bidang kesehatan untuk membantu dalam pengecekan kesehatan korban, turut dibantu forum aksi peduli sehat bersama umat.

"Bantuan yang diberikan yaitu logistik, berupa sembako untuk kebutuhan makan kurang lebih satu hingga empat hari ke depan," kata dia.

Alim melanjutkan, sembako disalurkan di tiga titik lokasi, di mana masing-masing dari kedua titik lokasi tersebut diberikan kepada 30 Kepala Keluarga (KK).

"Titik terakhir, kami lakukan cek kesehatan kepada mereka, juga memberikan logistik kurang lebih 80 KK," ungkap Alim.

Kondisi di sana, lanjut dia, banyak sekali anak dengan usia belia yang masih trauma, karena gempa susulan yang beberapa kali masih terjadi hingga beberapa waktu lalu.

"Haraan kami, relawan dari Katar, organisasi dan lain sebagainya dapat membantu saudara kami yang ada di Cianjur, yang masih membutuhkan uluran bantuan," tutup dia. (RD)

Jurnalis : Aldy Rama 

Halaman:

Editor: Indra Abertnego

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Geis Chalifah Ungkap Anies Baswedan Taat Janji

Senin, 6 Februari 2023 | 12:53 WIB

Fikih Berubah

Senin, 6 Februari 2023 | 08:03 WIB

Abad Fikih

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:33 WIB
X