Rabu, 27 September 2023

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Tantang Lokus P2WKSS di Cilangkap Usul Program

- Rabu, 17 Mei 2023 | 05:15 WIB
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meninjau lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), di RW10, Kelurahan Cilangkap, Tapos Kota Depok. (ANDIKA EKA/RADAR DEPOK)
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meninjau lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), di RW10, Kelurahan Cilangkap, Tapos Kota Depok. (ANDIKA EKA/RADAR DEPOK)

RADARDEPOK.COM – Di 2024 lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), di RW10, Kelurahan Cilangkap, Tapos Kota Depok.

Melalui P2WKSS, warga mesti memanfaatkan dengan mengususlkan sejumlah program yang bisa mensejahterahkan lingkungan. 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, melalui program ini, akan ada banyak program dan kegiatan yang dilakukan tiap Perangkat Daerah (PD).

Baca Juga: Polrestro Depok Curigai Salah Satu Saksi Pelaku Pembunuhan Kasus Penemuan Mayat di Tapos 

Selain, memiliki program sendiri, PD juga akan menampung usulan-usulan yang disampaikan oleh warga.

"Alhamdulillah, karena ini masih di awal jadi belum selesai penganggaran. Jadi, sesegera mungkin warga melalui pak RW menyampaikan apa yang kurang dari wilayah RW10," tutur Imam Budi Hartono, usai meninjau lokasi P2WKSS.

Jalan yang belum ada penerangan, jalan rusak, turap yang longsor bisa diusulkan warga. Kemudian, anak-anak muda yang ingin memulai atau mengembangkan usaha juga bisa diusulkan.

Baca Juga: Atlet Dayung Depok Tambah Empat Medali, Indonesia Jauhi Tuan Rumah Sea Games 

"Termasuk juga jika mau menjadikan lokus ini sebagai tempat wisata bidang pertanian. Nanti, ada Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata)," kata Imam Budi Hartono.

Kekurangan yang ada di RW10 dapat disampaikan ke pihaknya agar dapat dimasukkan dalam program. Untuk selanjutnya, direncanakan dan dianggarkan pada tahun 2024. "Agar nanti saat pelaksanaan tidak ada kendala," ucap dia.

Dia juga meminta masyarakat untuk bekerja sama menyukseskan Program P2WKSS tahun 2024. Dengan kekompakan, kebersamaan dan saling membatu diharapkan program-program yang dilaksanakan bisa berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga: 64.583 Penjualan Baju Bekas Online Dihapus, Depok Mulai Data Penjual

"Tujuan kami membangun RW10 Kelurahan Cilangkap dan Kota Depok bisa berjalan dengan lancar," tegas Imam Budi Hartono.(***)

 

Editor: Fahmi Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Stadion Pemuda Limo Depok Rp7 Miliar Dipantau

Selasa, 26 September 2023 | 08:30 WIB
X