Selasa, 30 Mei 2023

Hari Ini Teddy Minahasa Jalani Sidang Tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

- Kamis, 30 Maret 2023 | 10:35 WIB
Mantan Kapolda Sumbar, Teddy Minahasa Putra. Pada hari ini Kamis (30/3), mantan Kapolda Sumbar ini akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
Mantan Kapolda Sumbar, Teddy Minahasa Putra. Pada hari ini Kamis (30/3), mantan Kapolda Sumbar ini akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pada hari ini Kamis (30/3), mantan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Putra bakal menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Nasib Teddy Minahasa Putra akan ditentukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dikutip dari pojoksatu.id, berkaca dari tuntutan yang diterima anggota ‘gengnya’, Teddy Minahasa sepertinya akan dituntut lebih dari 20 tahun penjara.

Baca Juga: Kasus Teddy Minahasa: AKBP Dody Dituntut 20 Tahun, Linda 18 Tahun Penjara

Sebelumnya, dalam kasus narkoba tersebut, mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara dituntut 20 tahun penjara.

Kemudian, Linda Pujiastuti dituntut 18 tahun penjara, sedangkan mantan Kapolsek Kali Baru, Kompol Kasranto dituntut 17 tahun. Lalu mantan anggota Polsek Kalibaru Aiptu Janto Situmorang dituntut 15 tahun.

Sementara itu dua terdakwa warga sipil, Syamsul Maarif dituntut 15 tahun dan M. Nasir alias Daeng selama 11 tahun.

“Pembacaan tuntutan di Ruang Sidang Mudjono, pukul 09.00 WIB,” bunyi pernyataan di laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Barat, dikutip Kamis, untuk sidang tuntutan Teddy Minahasa Putra ini.

Teddy Minahasa merupakan salah seorang terdakwa perkara penilapan dan peredaran barang bukti sabu hasil tangkapan anggotanya, AKBP Dody Prawiranegara yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi.

Kasus ini bermula saat Polres Bukittinggi hendak memusnahkan 40 kilogram sabu.

Teddy yang saat itu menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, diduga memerintahkan Dody untuk menukar sabu sebanyak 5 kilogram dengan tawas.

Seluruh terdakwa dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 55 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***

Editor: Mohammad Agung

Tags

Terkini

X