Minggu, 4 Juni 2023

Erwin Jaya Zucry terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pengda MP Jawa Barat

- Minggu, 19 Februari 2023 | 15:11 WIB
Ketua Terpilih Pengda MP Jawa Barat, Mas Erwin menerima Pataka perguruan dari Ketua Umum PP MP Mas Leo
Ketua Terpilih Pengda MP Jawa Barat, Mas Erwin menerima Pataka perguruan dari Ketua Umum PP MP Mas Leo


BOGOR- Mas Erwin Jaya Zuchry terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Merpati Putih Jawa Barat secara aklamasi, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Merpati Putih Jawa Barat.
Pelaksanaan Musda Pengda Merpati Putih Jawa Barat penuh dinamika, setelah tiga bakal calon lolos Fit and Proper Test pada sabtu (18/2). Namun, menjelang pemilihan ketua, dua calon ketua Pengda Merpati Putih Mas Joko Priyono yang berasal dari Pengcab Cirebon dan Mas Subagio As dari Pengcab Kota Bekasi mengundurkan diri dalam sebagai calon ketua Pengda Merpati Putih Jawa Barat.

Baca Juga :Tiga calon Ketua Pengurus Daerah Merpati Putih Jawa Barat adu visi dan misi
Dalam penyampaian pengunduran dirinya,Mas bagio mengatakan, suatu kehormatan yang tidak bisa dilupakan ikut terlibat dalam Musda Merpati Putih Jawa Barat. Namun, mengingat usia yang sudah tidak lagi muda dengan agenda Merpati Putih Jawa Barat yang begitu padat khawatir tidak amanah. “Saya memberikan kesempatan kepada saudara saudara saya untuk berkontestasi dalam musda ini menjadi ketua MP jawa Barat,” katanya.
Nah, langkah pengunduran diri Mas Subagio ini pun diikuti oleh Mas Joko Priyono. Ia mengatakan, semoga Merpati Putih Jawa Barat semakin guyub dalam meningkatkan prestasi dengan susunan organisasi yang sudah sangat baik. “Keputusan yang terbaik dalam organisasi adalah musyawarah mufakat, untuk itu saya mengundurkan diri sebagai calon ketua Pengda merpati Putih Jawa Barat,” katanya.
Dengan mundurnya dua calon Ketua pengda Merpati Putih Jawa Barat, otomatis, Mas Erwin Jaya Zuchry terpilih secara aklamasi. Dalam sambutannya, Mas Erwin berharap kedua calon ketua pengda tidak mengundurkan diri, agar demokrasi dalam organisai berjalan dengan baik. “Saya berharap, kita masih berkontestasi dalam Musda ini, agar menjadi pembelajaran demokrasi bagi seluruh anggota Merpati Putih di Jawa Barat,” tukasnya.
Namun, Ketua Sidang Mas Tunjung mengungkapkan, dalam peraturan oragisasi, jika para calon ketua mengundurkan diri dan hanya menyisakan satu calon ketua. Maka, secara otomatis terpilih secara aklamasi sebagai ketua. “Untuk itu, saya memustuskan Mas Erwin Jaya Zuchryb terfpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Barat,” tegasnya.
Sementara itu, AHli waris Nahemia Budi cahyawan atau yg akrab mas hemi mengatakan bahwa pencapaian pengurus pengda periode 2018 2023 yang d komandani Mas Yuwono telah mengukir beberapa prestasi, dua event besar menjadi pioner untuk mengadakan beberapa pelatihan keatlitan sehingga Jabar bisa mendapat prestasi di beberapa event pencak silat sampai tingkat provinsi. “Pengda Jabar menjadi barometer bagi pengda lain dalam menjalankan fungsinya baik organisasii, maupun prestasi,” jelasnya.
Ia berharap ketua terpilih bisa melanjutkan prestasi dan menumbuhkan cabang baru yang bisa membesarkan Jabar dan MP pada umumnya. “Semogha ketua yang baru Mas Erwin, mampu membuat Jawa Barat berprestasi,” jelasnya.
Ketua Umum Pengurus Pusat Merpati Putih, Mas Leo Bonar Lubis berharap kepada ketua terpilih Mas Erwin mampu melaksanakan semua program kerja dan mampu meningkatkan prestasi Merpati Putih di Jawa Barat. “Ketua terpilih harus berefgang teguh dengan kode etik perguruan,” tegasnya. (RD)

Editor: Iqbal Muhammad

Tags

Terkini

X