Senin, 6 Februari 2023

Lima U-turn di GDC Depok Ditutup, Ada Satu yang Batal

- Kamis, 26 Januari 2023 | 00:37 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok resmi menutup lima titik putaran (U-turn) sepanjangan Boulevard Grand Depok City (GDC), Rabu (25/1). Rencana awal, ada enam titik yang bakal ditutup. Namun akhirnya, U-turn di depan Kantor PLN urung ditutup.  (RADAR DEPOK )
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok resmi menutup lima titik putaran (U-turn) sepanjangan Boulevard Grand Depok City (GDC), Rabu (25/1). Rencana awal, ada enam titik yang bakal ditutup. Namun akhirnya, U-turn di depan Kantor PLN urung ditutup. (RADAR DEPOK )

RADARDEPOK.COM Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok resmi menutup lima titik putaran (U-turn) sepanjangan Boulevard Grand Depok City (GDC), Rabu (25/1). Rencana awal, ada enam titik yang bakal ditutup. Namun akhirnya, U-turn di depan Kantor PLN urung ditutup.

Baca Juga: Menyelami Wahana Berbahaya Tong Setan di Depok (2-Habis) : Taruhkan Nyawa Demi Rupiah, Senang Jika Ramai Sawer

Dishub bersama Satlantas Polres Metro Depok dan damkar, memasang water barrier di lima titik tersebut. Petugas Damkar Depok mengisi air pada water barrier agar tidak digeser pengendara.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Ari Manggala, menjelaskan jika lima titik yang ditutup, antara lain U-turn Jembatan Mandor Samin, U-turn depan Gedung PGRI, U-turn depan Al Azhar, U-turn depan Cluster De'Caspia dan U-turn depan Lantana.

Baca Juga: Baru Diresmikan Walikota, Gedung SDN Sukatani 7 Alami Kerusakan

Untuk saat ini hanya lima putaran tersebut yang ditutup, U-turn depan PLN tidak jadi kami tutup. Kami akan koordinasikan dengan Pemprov Jawa Barat, terkait manajemen rekayasa jalan,” ucap Ari kepada Radar Depok.

Ari mengatakan, koordinasi dilakukan dikarenakan jalanan di kawasan tersebut merupakan jalan Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat. Dilakukan juga koordinasi dengan pihak Bina Marga untuk mengetahui pembangunan dilakukan dengan APBD Depok atau APBD provinsi.

Baca Juga: Smartfren Kembangkan Literasi Digital dan UMKM Depok

Penutupan U-turn dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan, kami akan alihkan ketempat lebih aman dan nyaman untuk berputar sedikit ke arah barat,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok AKP Elly Padiansari menjelaskan, titik-titik U-turn yang telah di tutup, tentunya untuk mengurangi kecelakaan. “Kami tidak akan menyulitkan masyakat maka akan dialihkan jalan,” terang dia.

Halaman:

Editor: Junior Williandro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kelurahan Mampang Depok Siap Songsong Pemilu 2024

Senin, 6 Februari 2023 | 11:00 WIB

Tiang BTS Rubuh di Depok, Ini Sebabnya

Senin, 6 Februari 2023 | 09:15 WIB

92 Pantarlih Mampang Kawal Pemilu 2024 di Depok

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:59 WIB

1.090 Pengunjung Serbu Vaskin di Balaikota Depok

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:45 WIB

HUT KE-4 Iwapi Bojongsari Meriah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 11:05 WIB

27 Ribu Lubang Makam di Depok Telah Terisi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 10:10 WIB

Warga Pasput Kompak Bersihkan Kali

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:55 WIB

Polsek Sukmajaya Ajak Curhat RW7 Kalibaru

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:39 WIB
X